Welcome To The Pasar Ikan Cikarang

Minggu, 16 Oktober 2016

TRIK MEMOTONG DAGING SAPI

pasar ikan cikarang
TRIK MEMOTONG DAGING SAPI
TRIK MEMOTONG DAGING SAPI, tahu tidak bunda bahwa daging sapi mempunyai serat yang lebih besar dan tebal jika dibandingkan dengan daging ayam atau daging lainnya. Ini di karenakan karena tekstur daging sapi yang lebih keras. Dibutuhkan teknik memotong daging yang benar untuk menghasilkan daging yang empuk. Tetapi jangan khawatir bunda kami akan memberikan trik dan tekniknya nih buat bunda. Yukk simak bunda biar tahu.
1.       Potongan Kotak Kecil > Daging dipotong bisa searah atau berlawanan serat. Potongan daging ini biasanya digunakan untuk tumisan bersama sayur-mayur atau dibuat sup dan soto.
2.       Potongan Memajang > Potong daging memajang melawan serat Potongan daging ini biasa diterapkan untuk tumisan.
3.       Potongan Tipis Melebar > Potongan daging yang tipis melebar ini harus melawan serat. Biasanya digunakan untuk tumisan atau sup. Bentuk tipis lebar ini pun cantik bila digulung. Daging yang digulung bisa untuk tumisan atau dipanggang.
4.       Potongan Melebar Searah Serat > daging tebal searah serat biasanya digunakan untuk memasak empal dan dendeng sapi. Agar irisan daging tidak lepas-lepas, tusuk daging dengan tusuk gigi atau tusuk sate yang sudah dipotong seukuran daging.
5.       Potongan Daging Kotak Besar > daging kotak besarnya biasanya digunakan untuk membuat rendang, semur, malbi dan masakan yang membutuhkan proses memasak lama, Ketebalannya bisa sesuai selera. Sebaiknya jangan terlalu tipis supaya daging tidak melengkung. Atau daging direbus utuh sampai setengah matang, baru dipotong.
Nahh itulah trik memotong daging sapi yang benar, mana potongan yang bunda suka, yukk langsung dicoba bunda. Terima kasih semoga bermanfaat selamat mencoba hal baru.
Jika anda butuh ikan dan lauk pauk disini kami menyediakan berbagai macam jenis ikan, daging, telur, dan lauk pauk, dengan kondisi baik, bagus dan segar, yukk cek di website kami di http://www.pasarinduk.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar