Welcome To The Pasar Ikan Cikarang

Rabu, 17 Agustus 2016

IKAN BANDENG PENYET HOT

pasar ikan cikarang
Ikan Bandeng Penyet
DIRGRAHAYU INDONESIAKU YANG KE 71 ,
Hy mam abis lomba 17 agustus pastinya sangat menguras tenaga  dan tentunya juga pasti laperkan mam, kalau habis cape malas masak yang ribet-ribet kan mam  kami mau ngasih resep nih cocok di santap setelah habis lomba, engga pake ribet mam yaitu resep ikan bandeng penyet pedas. Yuk intip resepnya mam.

Bahan Ikan Bandeng :
500 gram ikan bandeng segar
3 siung bawang putih
1/4 sendok teh ketumbar
1/4 sendok teh garam
air secukupnya
minyak goreng secukupnya

Bahan Sambal :
3 buah cabai merah
5 buah cabai rawit
3 siung bawang putih
1 butir bawang merah
1/4 sendok teh garam


Cara Membuat Ikan Bandeng penyet Pedas :
1. Cuci dan bersihkan ikan bandeng hingga bersih, potong sesuai selera.
2. Buat sambalnya, haluskan cabai merah, cabai rawit, bawang putih dan bawang merah dengan ulekan. Apabila sudah agak halus tambahkan garam, dan ulek kembali hingga halus ( tidak perlu di goreng, apabila anda lebih suka sambal yang di goreng tinggal goreng sambal menggunakan 1 sendok makan minyak goreng sebentar saja lalu angkat ).
3. Buat bandeng gorengnya nya, haluskan bumbu bawang putih, ketumbar dan garam hingga halus merata, tambahkan sedikit air.
4. Masukkan ikan bandeng ke dalam bumbu yang baru saja di haluskan, baluri dan rendam hingga seluruh bagian ikan tercampur rata. Diamkan selama 10 menit saja.
5. Goreng ikan bandeng dengan minyak yang banyak dengan menggunakan api kecil, goreng hingga ikan berwarna kuning keemasan dan matang menyeluruh.
6. Angkat dan sajikan bersamaan dengan sambal pedas yang telah di buat.

nah itulah resep membuat ikan bandeng goreng sambal pedas sendiri yang dapat di pastikan akan terasa enak serta mudah dan praktis dalam membuatnya. Untuk sambalnya apabila kurang pedas maupun terlalu pedas dapat menambahkan cabai rawitnya sesuai dengan selera maupun mengganti cabai merah dengan cabai merah keriting semuanya dapat di sesuaikan. Anda juga dapat menambahkan beberapa lalapan ketika menyajikannya.
Selamat mencoba,
Jika anda butuh ikan, kami disini menyedikan berbagai macam ikan air laut dan air tawar dan juga menyedikan lauk pauk, yuk cek website kami http://www.pasarinduk.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar