Welcome To The Pasar Ikan Cikarang

Sabtu, 13 Agustus 2016

WASPADA IKAN KAKAP MERAH PALSU

Selamat pagi guys,
wow ngeri juga ya bukan hanya bahan sembako aja yang palsu ternyata ikan juga ada yang palsunya, warna ikan sering juga terlihat dengan mencolok, para penjual ikan mengusapkan cairan pewarna ke badan ikan agar merah.Yuk simak ciri" ikan kakap merah asli.
Naah, berikut ciri2 kakap merah asli:
1. Warnanya ga merah banget, cenderung ada nuansa putih.
2. Pilih kakap dengan kepala bentuk segitiga yg runcing di moncongnya.
3. Ada juga kakap merah yang bentuk kepalanya segitiga agak membulat di daerah moncongnya. Yg membulat ini, sebetulnya sih, kalo di muara baru agak rendah harganya, namanya kakap sawo. Kakap sawo sendiri, ada yg berwarna merah, ada yang kecoklatan, harganya jelas dibawah kakap merah asli.
4. Kakap merah ini, kalo disimpan dengan cara di dinginkan dalam serbuk es, merahnya makin lama makin hilang, tapi bukan luntur. mungkin ini reaksi alamiah saja. Karena serbuk esnya sendiri tidak menjadi merah. Tapi, jika langsung dibekukan di dalam freezer, warna merahnya masih bisa bertahan.
Semoga bermanfaat yaa,
Jika anda butuh ikan dan lauk pauk kami disini menyediakan berbagai jenis ikan air laut dan ikan air tawar dan juga lauk pauk dengan kondisi baik dan segar , yuk cek website kami http://www.pasarinduk.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar