Welcome To The Pasar Ikan Cikarang

Jumat, 19 Agustus 2016

KANDUNGAN GIZI IKAN TERI

pasar ikan cikarang
Ikan Teri Basah
Selamat pagi,
Selamat beraktifitas dipagi yang sangat cerah ini, hari ini kami mau membahas kandungan gizi yang terdapat pada ikan teri, sebagian orang banyak yang blum tau kandungan gizi pada ikan teri yukk simak jangan sampe terlewatkan.
Ikan teri merupakan jenis ikan yang berukuran kecil, yang merupakan salah satu hasil laut Indonesia. Banyak yang beranggapan bahwa ikan teri hanyalah dapat diolah menjadi ikan asin saja, namun itu salah besar. Justru yang paling enak adalah ikan teri yang masih segar, dan bukan jenis ikan asin. Masyarakat Indonesia kebanyakan menganggap bahwa ikan teri adalah jenis ikan asin.
1. Protein
ikan teri memiliki kandungan protein yang tinggi. Namun perlu diingat, nilai gizi ini berlaku untuk ikan teri yang masih segar dan bukan jenis ikan teri yang sudah diasinkan. Dalam 100 gr ikan teri segar, terkandung 10.3 gr protein. Protein ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi tubuh kita.
2. Kalsium
Manfaat kalsium dalam ikan teri, apabila dibandingkan dengan jenis ikan besar lainnya seperti manfaat ikan laut, mungkin kandungan kalsium pada ikan teri merupakan salah satu yang tertinggi. Tebukti, dari 100 gr ikan mungil ini, terkandung 972 mg kalsium. jumlah ini tergolong tinggi untuk ukuran ikan yang kecil seperti ikan teri. Kalsium yang terkandung di dalam ikan teri ini hanya perlu ditambah dengan segelas manfaat susu, maka akan memenuhi kebutuhan kalsium tubuh setiap harinya.
3. Fosfor
Fosfor sendiri bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan fungsinya berdampingan dengan fungsi dari kalsium bagi kesehatan tubuh. Dalam 100 gr ikan teri segar, terdapat kandungan fosfor sebanyak 253 mg.
4. Zat besi
Ikan teri juga memiliki kandungan zat besi yang cukup tinggi. Setiap 100 gr ikan teri segar ternyata mengandung 3.9 mg zat besi. Tentu saja kandungan zat besi ini dapat sangat bermanfaat dan beguna bagi tubuh kita.
5. Vitamin A
Walaupun kandungan vitamin A pada ikan teri segar tergolong kecil apabila dibandingkan dalam manfata sayur-sayuran atau buah-buahan. Namun vitamin A dalam ikan teri ini ini tetap dapat membantu dalam memenuhi kebutuhan vitamin A sehari-hari.
Kandungan vitamin A pada ikan teri segar sendiri adalah sebesar 43 IU per 100 gr ikan teri segar.
6. Vitamin B1
Ikan teri juga terbukti memiliki kandungan vitamin B1. Walaupun tergolong kecil kandungannya, yaitu hanya 0.24 mg vitamin B1 per 100 gr ikan teri segar. Namun tetap saja vitamin B1 memberikan manfaat yang baik bagi tubuh,
7. Lemak
Dibandingkan dengan kandungan protein dan karbohidrat yang dimiliki oleh ikan teri, lemak yang terkandung di dalam ikan teri tergolong rendah, yaitu hanya sebanyak 1.4 gr lemak per 100 gr ikan teri segar. Maka dari itu, bagi yang sedang melakukan program diet. Manfaat ikan teri akan sangat berguna bagi, karena dapat membantu melancarkan program diet.
Itulah beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari ikan teri segar. Perlu diingat manfaat ini adalah manfaat dari ikan teri segar, dan bukan ikan teri yang telah diasinkan.
Terima kasih, semoga bermanfaat.
Jika anda butuh ikan, disini kami menyediakan berbagai macam ikan air laut dan ikan air tawar dan juga lauk pauk dengan kondisi baik dan segar yuk cek website kami http://www.pasarinduk.id/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar