Welcome To The Pasar Ikan Cikarang

Rabu, 10 Agustus 2016

WASPADA IKAN BUSUK

Selamt siang.
Hati-hati dengan ikan busuk jangan sampai bunda mengkonsumsinya maka dampaknya akan berbaha. Jadi bunda harus tahu cara membedakan ikan yang masih segar yuk bunda simak biar bunda tidak salah pilih.

1.Tampilan dan bentuknya
Bagus, bersih, tidak terkelupas kulitnya, dan tidak terpotong-potong adalah ciri dari ikan segar. Dan apabila diletakan dalam posisi horizontal, ekornya tidak menjuntai ke bawah.

2.Aromanya
Ikan segar tidak memiliki aroma selain bau khusus yang biasa tercium dari ikan. Sementara ikan yang diawetkan menggunakan es cenderung tampak kaku dan baunya tidak akan tercium segar.

3.Dagingnya tidak rapuh
Tubuh ikan segar saling terikat, satu dengan yang lainnya, kulitnya melekat erat dengan daging, dan daging dengan tulang. Sedangkan ikan yang sudah busuk dagingnya lunak sekali dan mudah terkelupas, juga warnanya yang tidak bagus lagi.

4.Warna insang
Ikan segar memiliki warna insang yang merah terang, bersih, dan memiliki bau yang wajar.

5.Sinar pada kedua matanya
Ikan segar akan memantulkan sinar mata yang bercahaya, sedangkan ikan yang sudah terlalu lama dibekukan, kedua matanya terlihat cekung dan layu.

6.Tenggelam dalam air
Ikan segar akan tenggelam jika dimasukkan ke dalam air, sementara ikan yang sudah tidak segar biasanya akan mengambang di permukaan.

7.Kondisi darah
Darah ikan yang tampak cair, memerah, dan beraroma wajar, berarti ikan masih dalam kondisi segar. Sedangkan ikan yang sudah rusak darahnya lebih pekat, berwarna cokelat gelap dan berbau busuk.

Semoga bermanfaat :)
Jika anda butuh ikan air laut dan ikan air tawar disinai kami menyediakan berbagai macam ikan dengan kondisi yang masih segar-segar yuk cek website kami http://www.pasarinduk.id/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar