Welcome To The Pasar Ikan Cikarang

Jumat, 12 Agustus 2016

KANDUNGAN GIZI KEPITING

pasar ikan cikarang
Kepiting
Selamat pagi guys, yukk hari ini kita kupas tentang kandungan gizi kepiting,
Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan terhadap kepiting dengan berat 100 gram, diketahui bahwa bagian tubuh yang bisa dikonsumsi hanya sekitar 45%. Meski cukup sedikit yang bisa dikonsumsi, namun kandungan gizinya sangat besar. Kandungan gizi yang terdapat pada kepiting tersebut diantaranya adalah :
Energy (151 kkal)
Protein (13,8 gr)
Lemak (3,8 gr)
Karbohidrat (14,1 gr)
Kalsium (210 gr)
Fosfor (250 gr)
Zat Besi ( 1 mg)
Vitamin A (200 IU)
Vitamin B1 (0,05 mg)
Vitamin C (0 mg).
Selain itu, dalam jumlah kecil kepiting juga mengandung zat-zat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, seperti Vitamin B12, Asam Lemak Omega 3, Mineral Selenium, Mineral Copper, Mineral Zinc, serta Lemak Jenuh.
Dengan kandungan gizi dan zat-zat yang bermanfaat tersebut, manfaat kepiting memiliki berbagai macam khasiat bagi kesehatan tubuh, diantaranya adalah
1. Meningkatkan Energi dan Stamina
Kandungan Vitamin B12 yang dapat memacu peningkatan metabolisme asam lemak dan asam amino. Ditambah kandungan proteinnya yang tinggi dan bermanfaat untuk mengatur metabolisme, membuat kepiting bermanfaat untuk meningkatkan stamina yang loyo.
2. Mencegah Penyakit Jantung
Penyakit kadiovaskular (jantung) dapat dicegah dengan kepiting, karena kandungan manfaat Omega 3 yang mampu menetlalisir kadar kolesterol jahat yang terdapat dalam darah. Selain itu, kandungan Mineral Seleniumnya juga berguna dalam mencegah kerusakan sel tubuh yang disebabkan oleh radikal bebas pemicu serangan jantung.
3. Mencerdaskan Otak
Sebagaimana diketahui Asam Lemak Omega 3 yang banyak terkandung pada manfaat susu juga terdapat pada kepiting dalam jumlah yang besar. Zat yang satu ini dikenal memiliki fungsi utama untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan mencerdaskan otak.
4. Memelihara Kesehatan Mata
Kepiting juga dapat membantu memelihara kesehatan mata karena mengandung manfaat Vitamin A yang melimpah.
wahhh ternyata kepiting mengandung banyak Gizi yang banyak dan manfaatnya juga banyak yaah tetapi ingat menski pun kepiting bagus untuk di konsumsi tetapi jangan memakan terlalu berlebihan yah karna sesuatu yang berlebihan itu tidak baik.
semoga bermanfaat.
Jika anda butuh ikan disini kami menyediakan ikan air laut dan air tawar dengan kondisi bagus dan segar, yuk kunjungi website kamihttp://www.pasarinduk.id/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar